Jumat, 09 November 2012

Pasang compiz di Blankon7

pengalaman pribadi saya nih, pengalaman ini terjadi karena rasa penasaran, :)
pertama nya iseng pengen bikin tampilan desktop nya ada effect kayak linux nya punya asissten dosen saya... :)
eh akhirnya kesampaian juga...
sekarang ke intinya deh... :D
pertama saya coba install compiz nya dulu, yang ada di synaptic package manager tapi gak bisa !
setelah tanya tanya di forum, ternyata harus install dulu gnome nya!
ada 2 cara nih...
1. lewat synaptic package manager terus cari gnome panel, kalau udah klik kanan pilih mark for installation.
cara ke 2. lewat terminal dengan memasukkan perintah sudo apt-get install gnome-panel terus pencet enter.
kalau sudah ok, silahkan restart laptop atau komputer anda !
sekarang sebagai pelengkap, install compiz nya, gunanya adalah untuk menjalankan efek 3 dimensi pada desktop, tentunya jika perangkat grafis nya telah mendukung openGL.
cara install compiz nya juga sama kok kayak install gnome tadi..
bedanya tinggal ganti jd sudo apt-get install compiz
saya sih lebih seneng lewat terminal, tentunya untuk sambil belajar memperdalam baris perintah di linux blankon7 saya ini. dan sekarang desktop saya window nya udah ada effect nya, bisa digoyang2..hoho
mau ngasih tau nih buat yang udah ngunjungin blog saya, kalau mau install aplikasi yang sudah tersedia di synaptic package manager yaitu tinggal masukin perintah sudo apt-get install namaaplikasiyangmaudiinstall
silahkan dicoba ya kawan !
n_n

Tidak ada komentar:

Posting Komentar